Loading...
Sunday, January 27, 2013

Cara Mengganti Cursor Blogger di blog




Ada banyak cara yanzz yang bisa ian lakukan untuk menghias tampilan Cursor dari blog sobat blogger. Misalkan dengan mengganti Cursor yang gambar panah dengan tampilan yang lain, atau memberikan efek warna yang berbeda terhadap Cursor. Pada kesempatan ini, saya akan berbagi tips kepada sobat blogger mengenai bagaimana cara membuat teks berputar mengelilingi Cursor yang gambar panah tersebut tersebut. Kalau kita menambahkan efek teks berputar mengelilingi Cursor pada blog, maka kemana pun Cursor tersebut di geser oleh pengunjung blog kita, maka teks tersebut selalu akan mengikuti.Seakan-akan teks tersebut menjadi ekor dari Cursor tersebut.

Buat Ian & rekan-rekan blogger yang jarang browsing, mungkin penasaran dengan fitur blog yang seperti ini. Jadi untuk menghilangkan rasa penasaran, sebaiknya sobat blogger mencoba memasang fitur ini di blog sobat? Apakah untuk memasang fitur ini kita harus Edit Template kita? Tidak, kita tidak perlu melakukan Edit Template. Kita hanya menambahkan sedikit kode Java Script di kolom HTML/JavaScript.

Cara Membuat Teks Berputar Mengelilingi Cursor :
  • Login di blogger.com
  • Pada Menu Drop Down, Klik Layout
  • Lihat sebelah kanan, lalu klik Add a Gadget
  • Pilih HTML/JavaScript.
  • Letakkan Kode berikut di dalam kolom yang tersedia :

  • Klik Save.
Perhatikan kode di atas, tulisan #ff0000 bisa di rubah sesuai dengan keinginan sobat bogger. Itu merupakan warna dari teks yang berputar. Untuk mengetahui kode warna, kunjungi link berikut : HTML Color CodeTeks atau tulisan "Welcome to IanFebriyan Blogger" bisa di rubah dengan kalimat yang sesuai dengan blog sobat.

0 comments:

Post a Comment

 
TOP